M-RADARNEWS.COM, BALI – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar secara resmi menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDA) dan inovasi bersama Ikatan Alumni Universitas Udayana (Ikayana). Hal tersebut ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Ikayana Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bertepatan dengan Pelantikan Pengurus Pusat Ikayana Periode 2023-2027 dan Musplenus yang digelar di Aula Gedung Pascasarjana Universitas Udayana, Sabtu (02/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D, bersama para Wakil Rektor Universitas Udayana, Penasehat Ikayana, Dewan Pengawas Ikayana, Civitas Akademika Universitas Udayana, para undangan serta seluruh pengurus pusat Ikayana Periode Tahun 2023-2027.

Dalam sambutannya, Ketum Pengurus Pusat Ikayana IB Rai Dharmawijaya Mantra berharap seluruh pengurus beserta anggota Ikayana dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Hal ini mengingat peranan alumni bagi kemajuan almamater sangatlah penting. Sehingga kedepan dan berkelanjutan, Ikayana diharapkan mampu mendukung kemajuan pendidikan di Universitas Udayana secara khusus Bali hingga seluruh Indonesia secara umum.

Sebagai Ketum, Rai Mantra telah merebranding Ikayana dengan melaksanakan Co Branding bersama berbagai pihak. Hal ini dilaksanakan bersama dengan Universitas Udayana selaku almamater, Pemkot Denpasar, serta BNI Wilayah Bali. Hal ini mengingat Ikayana merupakan wadah penting dalam pengembangan alumni dan institusi pendidikan.

“Kedepan kolaborasi dan sinergitas akan sangat diperlukan dalam mendukung program kerja Ikayana, sehingga kita bentuk sebuah ekosistem yang memberikan kemanfaatan bersama, yang muaranya adalah kemajuan sebuah institusi ataupun sebuah instansi, terutama dalam merancang dan mengevaluasi kebijakan dan program kerja secara akademik,” ujarnya.

Sementara Rektor Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutanya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ikayana Periode Tahun 2023-2027 yang baru dikukuhkan. Pihaknya berharap, kedepan Ikayana terus membangun sinergi bersama Universitas Udayana selaku almamater. Sehingga mampu memberikan dukungan terhadap kemajuan pendidikan di Universitas Udayana.

“Kami mengajak seluruh pengurus Ikayana untuk bersinergi kembali, Ikayana berperan dalam mencintai almamater, terutama dalam melaksanakan evaluasi dan pengembamgan institusi di lingkungan Universitas Udayana,” ujar Ngakan Suardana.

Pada kesempatan yang sama pula, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat membacakan sambutan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Pengurus Pusat Ikayana Masa Bakti 2023-2027. Dimana, kepengurusan baru ini diharapkan dapat menjalankan tugas dan kewajiban secara profesional, inovatif dan bertanggung jawab dengan mengedepankan sinergitas dan kolaboratif untuk lebih memajukan organisasi.

Ke depan, kata Arya Wibawa, Ikayana diharapkan juga mampu menyusun serta merealisasikan program yang mampu menumbuhkan kecintaan dan nilai tambah pada anggotanya. Selain itu pengurus baru juga dapat senantiasa mendukung pelaksanaan program almamater terutama yang berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi. Pihaknya juga berharap, keberadaan Ikayana dapat berkontribusi bagi pembangunan dan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami optimis, ketua dan para pengurus Ikayana yang dilantik hari ini, akan senantiasa bekerja sama dan berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa ini. Dengan semangat Vasudaiva Kutumbakam mari kita bersatu membangun Bali khususnya Kota Denpasar serta mampu menghadirkan berbagai inovasi baru untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (rd/**)

Facebook Comments Box