JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Update data perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan terkait situasi terkini pada hati ini Rabu (14/10). Juru bicara GTPP Covid-19 Klaten dr. Cahyano Widodo, M. Kes., menyampaikan bahwa hari ini terdapat enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 707 orang. Sebanyak 54 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit/ melakukan isolasi mandiri, 630 orang sembuh dan 23 orang meninggal dunia.

“Ada kabar baik, hari ini ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Enam pasien sembuh hari ini berasal dari Wonosari, Delanggu. Karanganom dan Karangnongko,” papar dr. Cahyono, Rabu (14/10/2020).

Lanjutnya menjelaskan, bahwa enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini berinisial SS (55) Perempuan dan MR (25) Perempuan berasal dari Wonosari, S (75) Perempuan dan P [54) Laki-laki dari Delanggu. MS (27) Laki-laki dari Karanganom serta S [57) Laki-laki dari Karangnongko. Pasien dari Wonosari sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 sejak tanggal 12 September 2020, pasien Delanggu dan Karanganom terkonfirmasi sejak 5 Oktober 2020, sedangkan pasien Karangnongko terkonfirmasi sejak 3 Oktober 2020. Terdapat dua pasien yang sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit, dan empat pasien lain telah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

”Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh seluruh pasien, hasil pemeriksaan keluar menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, namun pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari,” ujar dr. Cahyono.

GTPP Covid-19 Kabupaten Klaten tetap mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (tim/hm)

Facebook Comments Box