JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021, Ibu-Ibu ASN Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan amal pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jumat (23/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten tersebut turut serta dihadiri oleh Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Sekda Kabupaten Klaten, Ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Perwakilan ASN Kabupaten Klaten dan tamu undangan lainnya.

Sebagai Koordinator ASN dalam kegiatan tersebut, Surti Hartini melaporkan bahwa kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan hari ini bersifat spontan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021 karena pandemi covid-19 masih belum reda.

Oleh sebab itu, para Ibu-Ibu ASN Kabupaten Klaten berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 sebagai wujud kepedulian.

Surti Hartini menjelaskan, bahwa sudah terkumpul 200 paket bantuan dan juga terdapat dukungan dari Korpri Klaten yang nantinya akan diberikan kepada beberapa THL di lingkungan Pemda Klaten, masyarakat Desa Metuk Tegalyoso, pengemudi becak di lingkungan Pemda Klaten, Yayasan Penitipan Anak-Anak Luar Biasa (YPA ALB), dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Lentera Kasih (LKSA Lentera Kasih).

Dengan kegiatan pemberian bantuan tersebut, Surti Hartini berharap semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik serta bermanfaat bagi penerima.

Pengurus LKSA Lentera Kasih, Tatik menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ASN Kabupaten Klaten yang telah memberikan bantuan kepada panti. Semoga kedepannya dapat berlanjut dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dengan baik.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan harapannya, semoga dengan pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan baik dan dapat dipergunakan dengan bijak.

Selain itu, Sri Mulyani mengingatkan, bahwa seluruh warga masyarakat Kabupaten Klaten harus tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 agar pandemi segera berakhir. (red/hm)

Facebook Comments Box