JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-             Perkembangan kasus Covid-19 terus meningkat di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Timur (Jatim). Data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim per tanggal 24 Juni 2021 hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tembus sebanyak 945 kasus baru.

Dengan penambahan 945 kasus baru hari ini, jumlah warga Jatim yang terjangkit Covid-19 sejak pertengahan Maret tahun lalu menjadi 166.831 orang. Penyakit coronavirus 2019 akibat virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) dan mutasinya meninggal juga mengakibatkan kematian 12.981 jiwa dengan penambahan 51 orang. Sementara angka konfirmasi secara alami terjadi 148.264 orangdengan penambahan 394 hari ini.

Akibat adanya yang cukup signifikan tersebut menjadikan 3 daerah masuk zona merah di antaranya adalah Kabupaten Bangkalan, Ponorogo, dan Ngawi.

Untuk penambahan kasus terbanyak hari ini didominasi oleh lima daerah berikut, Kabupaten Banyuwangi bertambah 88, Bangkalan bertambah 68, Bondowoso bertambah 60, Kota Surabaya bertambah 59, Kab. Jombang bertambah 39, dan Kabupaten Mojokerto bertambah 37.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, prokes ini penting bukan hanya untuk kebaikan diri sendiri tapi juga untuk keselamatan keluarga dan bersama.

Adapun dalam mengantisipasi peningkatan kasus per hari, Pemprov Jatim juga telah menyiapkan sebanyak 900 tempat tidur tambahan untuk menjaga keterisian tingkat hunian tempat tidur (BOR) agar tidak melewati ambang batas standar WHO. Saat ini BOR di Jatim berada pada tingkat 57 persen. (red/jnr/kmf)

Facebook Comments Box