Site icon www.m-radarnews.com

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidikan Dipercepat

JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten menempatkan guru dan tenaga pendidikan dalam prioritas vaksinasi Covid-19. Hal ini berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinkes Klaten, Cahyono Widodo mengatakan, saat ini tersedia 600 vial vaksin Covid-19 di Unit Instalasi Farmasi yang bisa segera digunakan. Jumlah tersebut diharapkan dapat digunakan untuk 6.000 dosis vaksinasi.

“Guru dan tenaga pendidik menjadi prioritas saat ini untuk menunjang PTM yang direncanakan digelar pada bulan Juli nanti,” ungkapnya, Kamis (20/05/2021).

Meski guru jadi fokus utama, menurutnya vaksinasi untuk petugas layanan publik dan lansia tetap berlangsung. Cahyono menyampaikan pemberian vaksin dari Pusat yang berkelanjutan dan Kabupaten Klaten masih mendapatkan alokasi.

“Klaten diberi alokasi, jadi selain guru, vaksinasi layanan publik dan lansia tetap diberikan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani mengungkapkan, bahwa mengacu evaluasi pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah terhadap penyelenggaraan PTM tahap awal, penerapan protokol kesehatan harus jadi perhatian utama. Selain itu tidak kalah penting adalah sebaran kasus Covid-19 di wilayah sekitar satuan pendidikan.

“Termasuk jumlah guru dan tenaga pendidikan yang sudah tervaksin. Karena itu penyelenggaraan PTM selanjutnya akan diprioritaskan digelar di satuan pendidikan yang guru sudah tervaksin,” katanya. (red/hm)

Spread the love
Exit mobile version