JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-              Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) cukup efektif menekan penyebaran covid-19 di Banyuwangi, ini ungkapan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banyuwangi, Ir H Mujiono kepada mradarnews. Menurut dia, Angka konfirmasi positif Covid-19 di Banyuwangi terdeteksi alami penurunan mencapai 32,27 persen selama sepuluh hari PPKM Mikro.

“Awal Februari lalu, tercatat 252 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan kini tinggal 177 orang. Ada penurunan 75 kasus (32,27 persen),” ungkap Mujiono, Selasa (23/02).

PPKM Mikro di berlakukan sejak 9 Februari 2021. Aturan tentang PPKM Mikro diatur dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 3 Tahun 2021

Salah satu isinya tentang pembentukan posko penanganan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan, fungsinya menekan penyebaran virus corona. Masing-masing desa membentuk satgas mulai dari tingkat RT hingga kecamatan.

Di Banyuwangi terdapat 189 desa dan 28 kelurahan , smentara jumlah posko yang sudah beroperasi saat ini, sebanyak 207 posko terang Mujiono. “Sangat efektif sekali PPKM skala Mikro ini bagi kami, semoga penurunan ini terus terjadi dalam 10 hari ke depan,” pungkas nya. (anw)

Facebook Comments Box