JAKARTA, (M-RADARNEWS.COM),-              Polda Metro Jaya mempersiapkan sebanyak 38.850 alat tes swab antigen Covid-19 untuk mengantisipasi puncak arus balik Idul Fitri 2021. Arus balik diprediksi akan terjadi pada 21-23 Mei 2021.

“Persediaan Tes Swab Antigen yang disiapkan Polda Metro Jaya saat ini ada sebanyak 38.850 alat tes. Ini bisa digunakan untuk memberikan layanan swab antigen secara gratis bagi pemudik yang kembali ke Jakarta,” terang Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/05/2021).

Kapolda Metro Jaya mengatakan, upaya deteksi dini Covid-19 khususnya bagi warga yang baru kembali dari kampung halamannya harus ditingkatkan oleh Polres dan Polsek jajaran.

“Kapolsek jajaran wajib turun langsung ke lapangan untuk memastikan menjaring kasus positif Covid 19 arus balik mudik lebaran dan mengoptimalkan peran Kampung Tangguh Jaya (KTJ) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, pendataan harus dilakukan mulai di stasiun hingga terminal.

“Kapolsek-Kapolsek saya perintahkan untuk mendatakan arus balik pemudik di stasiun dan terminal yang terdapat di wilayahnya dan bagi para pemudik yang datang ke Jakarta baik dari stasiun maupun terminal harus di Tes Swab Antigen,” tutup Kapolda Metro Jaya. (tn)

Facebook Comments Box