JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Guna menyikapi kejadian aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) di beberapa kota yang berlangsung ricuh, Polres Klaten melaksanakan silaturahmi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas yang berada di Kabupaten Klaten, pada hari, Senin (12/10/2020) di sebuah Resto di Klaten.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh BEM Unwidha Klaten, BEM Stikes Muhammadiyah Klaten, BEM Stikes Duta Gama dan BEM STAIM Klaten.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa terimakasih kepada para mahasiswa Klaten yang sudah membantu pihak kepolisian, khususnya Polres Klaten dalam menjaga situasi Kamtibmas. Pihaknya meminta agar para mahasiswa tidak terpengaruh berita hoax dan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dalam penyampaian pendapat di muka umum.

“Mari kita bersama-sama membantu masyarakat Klaten dengan cara menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Itu salah satu bentuk kontribusi kita semua kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.” harap Kapolres Klaten.

Apresiasi lain juga ditambahkan oleh Kasat Intelkam Polres Klaten AKP Panaji Suryo Saputro, S.E., S.I.K., kepada para mahasiswa dari Klaten. Dirinya mendapatkan laporan bahwa mahasiswa asal Klaten yang mengikuti aksi unjuk rasa di Yogjakarta secara damai langsung memberikan ucapan terima kasih.

“Kita mengapresiasi kepada mahasiswa yang ada di Kabupaten Klaten, pada saat melaksanakan aksi demo di Yogya kemarin tidak melakukan kegiatan yang anarkis.” ujarnya

AKP Panaji kemudian menambahkan, bahwa kegiatan aksi demo tidak dilarang, karena sudah diatur dalam undang-undang. Namun dirinya mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tetap menghormati hak orang lain dan mematuhi peraturan yang ada.

“Bila pihak mahasiswa ingin melakukan kegiatan di Kabupaten Klaten, diharapkan selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian, supaya bisa memonitor dinamika yang ada dan apabila ingin melakukan audiensi dengan pemerintah Polres Klaten juga siap untuk menjembatani,” pungkasnya (Dan)

Facebook Comments Box