JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-          Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Klaten, secara resmi berdiri dan dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua Umum PAPDESI Pusat, Sabtu (19/09/2020).

Acara yang juga diikuti dengan pengukuhan kepengurusan PAPDESI tingkat kecamatan di 26 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten itu berlangsung di Pendopo Gedung Pandanaran (RSPD) Klaten.
Terpilih sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Klaten adalah Joko Lasono, Kepala Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Sekretaris adalah Kepala Desa Pandes Kecamatan Wedi, Heru dan Bendahara yaitu Kepala Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Suprat Wardaya.

Kepada awak media seusai acara pengukuhan, Ketua PAPDESI Cabang Klaten, Joko Lasono mengatakan, bahwa PAPDESI adalah wadah untuk menampung aspirasi, konsolidasi, berkomunikasi, berdiskusi dan wadah untuk berbagi informasi dan koordinasi bagi aparatur pemerintah desa dalam menghadapi setiap persoalan terkait jalannya pemerintahan di desa.

Terkait dengan Pilkada, menurut Joko Lasono PAPDESI bersikap netral, tidak berpihak kepada pihak manapun.

Acara pengukuhan kepengurusan PAPDESI Kabupaten Klaten hari ini dihadiri oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang W Ismoyo, Anggota DPRD Kabupaten Klaten Hapsoro, Sekda Klaten, Jaka Sawaldi, Asisten Satu Sekda Klaten, dr Ronny Roekmito, Asisten Tiga Sekda Klaten, Sri Winoto dan Kepala Dispermasdes Klaten, Joko Purwanto. Juga tampak hadir sebagai undangan adalah pengurus PAPDESI Propinsi Jawa Tengah dan pengurus PAPDESI Kabupaten Sukoharjo. (Dan)

Facebook Comments Box