JATIM, (M-RADARNEWS.COM),-              Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan ruangan pelayanan administrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember yang dilaksanakan pada, Kamis 18 Agustus 2022.

Saat memasuki ruangan ini, warga diarahkan untuk mengambil nomor antrian dari layanan yang diinginkan. Sedangkan di sudut lainnya, beberapa staf dispendukcapil telah berjejer rapi di mejanya masing-masing siap melayani warga yang datang. Di sini juga terdapat akses khusus bagi penyandang disabilitas.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi atas usaha peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat yang dilakukan Dispendukcapil Jember.

Ia berpesan, masyarakat harus dimudahkan dalam memperoleh layanan dari pemerintah. “Kuncinya pelayanan harus dimudahkan, kalau bisa lebih ringkas itu lebih baik,” ungkap Bupati Hendy.

Ia juga menekankan adanya sosialisasi yang massif baik secara tradisional maupun modern, dengan tujuan masyarakat paham terhadap pelayanan pemerintah itu sendiri.

“Jadi masih banyak warga kita yang masih kebingungan, pelayanan dukcapil itu bisa melalui Desa, Kecamatan, datang langsung ke sini atau melalui handphone itu semua bisa, dan setelah dokumen itu selesai dicetak itu ada di Kecamatan, nah harus saling mengerti yang mana camat menghubungi desa dan diteruskan ke warga, warga juga proaktif begitu, itu harus dilakukan berulang-ulang, jangan bosan sosialisasi,” pesannya. (red/pkj)

Facebook Comments Box