BALI, (M-RADARNEWS),- Kodim 1623/Karangasem menggelar kegiatan komunikasi sosial atau Komsos Kreatif dalam rangka menyambut Hut Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertandingan catur tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kita saat ini dalam suasana menyambut perayaan Hut Ke 73 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, mari kita semarakan dengan berbagai kegiatan, termasuk saat ini pertandingan catur yang diselenggarakan Kodim 1623/Karangasem,” ungkap Dandim Letkol Inf Benny Rahadian, S.E., di sela-sela pertandingan tersebut.

Berbagai hal sudah kita lakukan untuk menyambut dan menggugah semangat kebangsaan kita. Di depan rumah, instansi pemerintahan maupun swasta serta tempat-tempat umum sudah dilaksanakan pemasangan bendera merah putih, baliho atau banner Hut Ke 73 RI, umbul-umbul serta berbagai hiasan lainnya yang membuat suasana makin meriah dan semarak jelang tujuh belasan.

Kegiatan perlombaan dan pertandingan juga sudah banyak dilaksanakan dan
Kodim 1623/Karangasem tidak mau ketinggalan. Pertandingan catur dipilih adalah dalam rangka untuk menggali potensi pemain catur di kalangan pelajar tingkat SMA di Kabupaten Karangasem.

Pertandingan yang dibuka oleh Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Benny Rahadian, S.E., Sabtu pagi (11/08), bertempat di Makodim setempat.

Kodim juga mengundang para wasit dari Percasi Karangasem yang dipimpin oleh Hadi Subhan M.N., dan tiga rekan lainnya. Pertandingan catur tersebut menggunakan Sistem Swiss, yang diikuti oleh 12 sekolah yang ada di wilayah Karangasem.

Setelah dilaksanakan pertandingan keluar sebagai pemenang pertandingan atau juara 1 diraih oleh I Nyoman Cerdas Jasatu, Siswa SMA Negeri 2 Amlapura, juara 2 Alwi Siswa MAN 1 Karangasem, juara 3 diraih oleh Muhamad Ahyar yang juga Siswa MAN 1 Karangasem, sementara itu juara 4 diraih oleh I Kadek Hendra Aryanata dari SMA Parisadha Amlapura.

Kegiatan berakhir pukul 14.00 Wita dilanjutkan dengan penyerahan piala, penghargaan dan hadiah uang pembinaan. (Tim)

Facebook Comments Box