BALI, (M-RADARNEWS),-       Gedung Manunggal TNI – Rakyat  Makodim 1616/Gianyar pagi ini Jumat, 29 Juni 2018 digunakan sebagai tempat sarana komunikasi antara Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., beserta jajaran dengan segenap Aparat Pemerintahan Kabupaten Gianyar.

Nampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Gianyar dan Perangkat Pemerintahan dari tingkat Kecamatan sampai dengan Desa se-Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutannya Dandim 1616/Gianyar mengatakan, bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk mengkristalisasikan visi misi dan persepsi kita semua dalam membangun soliditas dan sinergitas antar institusi sebagai pelaku dalam program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah di daerah.

Menurut Dandim, di era kompetisi Global ini kita merasakan semakin kerasnya persaingan antar negara dalam memperebutkan ruang hidup dan sumber kekayaan alam untuk kepentingan rakyat dan bangsanya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Piagam PBB yang ditandatangani di San Fransisco pada tahun 1948 melarang penggunaan kekerasan atau perang untuk mencapai tujuan tersebut, sebagai konsekuensinya di samping meningkatkan kekuatan militer juga harus menggunakan kekuatan non militer seperti, Ipoleksosbud dan Iptek untuk memperjuangkan kepentingannya atau yang dikenal dengan kemampuan perang tak terbatas.

Untuk menghadapi ancaman yang semakin kompleks dan dinamis ini, maka semua lembaga dan institusi negara harus terlibat secara aktif dalam konteks kepentingan nasional, bangsa dan negara, kata Dandim 1616/Gianyar dalam akhir sambutannya.

Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kabupaten Gianyar I Nyoman Tingkes mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, di samping sebagai tempat silahturahmi antar Instansi yang ada di Kabupaten Gianyar, forum ini dapat memberikan gambaran bahwa betapa pentingnya sinergritas antar aparat pemerintahan untuk menyamakan visi dan misi demi kepentingan Kabupaten Gianyar ke depannya dan lebih luas lagi demi Indonesia yang kita cintai bersama. (TIM)

Facebook Comments Box