Site icon www.m-radarnews.com

Sempat Viral di Medsos Akibat Tak Mampu Bayar RS, Wartawan Fajar Timur Ucapkan Terima Kasih ke Semua Donatur

BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Donatus Minches Peso Parera, jurnalis media Berita Fajar Timur yang beberapa waktu yang lalu sempat menjadi bahan pemberitaan dan viral di media sosial akibat tak mampu membayar biaya operasi dan perawatan Rumah Sakit Kasih Ibu Saba, pasca-mengalami kecelakaan lalu lintas, kini telah pulang dan kondisinya mulai membaik.

Donny, panggilan Donatus Minches Peso Parera mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada semua donatur yang telah membantunya dalam membayar biaya rumah sakit. Khususnya kepada semua rekan-rekan jurnalis yang telah membantunya.

“Kondisi saya kini sudah sangat membaik, semua ini berkat bantuan dari para donatur, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada teman-teman jurnalis, Flobamora, Lingkungan Renya Rosari, Wakil Gubernur Bali, dan Bupati Gianyar yang telah sangat membantu saya,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, di Jalan Akasia, Denpasar, Kamis (16/5) sore.

Diketahui sebelumnya, Donny mengalami kecelakaan lalu lintas bersama rekannya Vidi Simanjuntak di Jalan By Pass Masceti, Gianyar pada Rabu (8/5), sehingga harus dibawa ke RS Kasih Ibu Saba, Gianyar oleh warga yang menolongnya saat kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut Donny mengalami luka dalam yang membuatnya harus mendapatkan tindakan operasi. Biaya operasi tersebut dan perawatannya selama 6 hari, besarnya mencapai kurang lebih Rp 46 juta.

Donny juga sangat berterima kasih kepada Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Wilayah Bali, yang telah menginisiasi penggalangan bantuan dana dan membantu segala keperluan, sehingga dirinya dapat pulang dari rumah sakit.

“Tanpa bantuan rekan IMO Bali, saya tidak tahu harus bagaimana. Maka saya serahkan sebagian dana hasil donasi untuk organisasi, sehingga bisa dipergunakan secara maksimal khususnya untuk kegiatan sosial atau kemanusiaan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua IMO Bali Tri Vivi Suryani mengatakan, pihaknya terpaksa menggalang bantuan untuk membantu biaya rumah sakit, karena pihak keluarga kesulitan untuk membayar tagihan rumah sakit sebesar itu. Dari hasil penggalangan tersebut, ia mengatakan berhasil terkumpul donasi sebesar kurang lebih sekitar Rp 30 juta.

“Terkumpul sekitar Rp 30 jutaan, telah kita serahkan ke pihak keluarga untuk membayar sebagian biaya RS dan biaya pemeriksaan dan pengobatan pasca-operasi. Kita juga menyerahkan donasi untuk Vidi, karena yang bersangkutan mengalami sejumlah luka akibat kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Selanjutnya, Vivi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi solidaritas rekan-rekan seprofesi jurnalis di Bali yang telah membantu, mendonasikan sekian dananya untuk meringankan beban biaya rumah sakit Donny. Dan ia juga menyampaikan terima kasih atas atensi dan bantuan yang diberikan oleh Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Bupati Gianyar Agus Mahayastra, Flobamora, dan Lingkungan Renya Rosari. (Tim)

Spread the love
Exit mobile version