JATIM, (M-RADARNEWS.COM),- Melalui proses serah terima jabatan (Sertijab), kini Kombes Pol Sandi Nugroho secara resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya, menggantikan Kombes Pol Rudi Setiawan yang promosi sebagai Wakapolda Lampung. Proses sertijab dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, di Mapolda Jatim, Selasa (7/5/2019).

Usai sertijab, Rudi secara khusus berpesan agar Sandi bisa bekerja lebih baik dari apa yang sudah ia kerjakan selama 18 bulan menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. “Pesan untuk Pak Sandi, saya sampaikan bahwa saya support beliau, berikan semangat bahwa beliau pasti akan lebih baik dari apa yang sudah saya kerjakan,” kata Rudi di Mapolda Jatim.

Rudi menyampaikan, 18 bulan merupakan perjalanan yang cukup berat dengan berbagai peristiwa telah dilalui, mulai dari peristiwa bom hingga kedekatannya dengan para Bonek Mania, Suporter Persebaya.

“Ya kalau peristiwa ya peristiwa bom, karena itu yang memilukan kita. Teman-teman semuanya pemerintahan. Saya juga merasa kehilangan juga bersama teman-teman Satpol PP, Linmas, TNI, Ojol juga. Bonek, termasuk yang tidak bisa dilupakan ya semuanya, termasuk awak media. Pasti kedekatan kita itu sesuatu yang berkesan di hati saya pribadi maupun Kapolrestabes Surabaya,” tuturnya.

Setelah menyerahkan jabatannya, Rudi berharap Sandi bisa menjaga Surabaya yang aman dan kondusif. “Saya yakin dan percaya ke depannya dibawa kepemimpinan Bapak Sandi, pasti Surabaya lebih baik. Tentunya banyak tugas kepolisian dinamikanya tinggi. Tuntutan masyarakat selalu berubah dengan cepat dan beragam. Harapan ekspetasi masyarakat yang belum terpenuhi,” tambahnya.

Mutasi jabatan Kapolrestabes Surabaya berdasarkan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tanggal 26 April 2019. Dalam surat telegram tersebut, Kombes Pol Rudi Setiawan mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolda Lampung, menggantikan posisi Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menjadi Salhijemen Kapolri.

Sementara Kombes Pol Sandi Nugroho merupakan perwira yang sebelumnya menjabat sebagai menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Sertijab berlangsung sekitar 30 menit, yang dimulai pukul 09.30 WIB siang tadi dengan dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim, jajaran Kapolres se Jawa Timur, beserta sejumlah ibu-ibu Bhayangkari. (Tim/Jnr/Kmf)

Facebook Comments Box