Site icon www.m-radarnews.com

Seskab Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Eselon I

JAKARTA, (M-RADARNEWS),- Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, rotasi terhadap dua pejabat eselon I dan pelantikan dua pejabat baru eselon I di lingkungan Sekretariat Kabinet semata-mata karena dirinya ingin membangun sebuah tim yang kalau diibaratkan seperti tim sepakbola itu bukan Portugal.

“Ada Ronaldo yang begitu luar biasa tetapi yang lainnya tidak bisa men-support secara baik atau juga misalnya di Argentina ada Lionel Messi yang luar biasa tetapi yang lain tidak bisa men-support,” kata Seskab saat memberikan sambutan pada pelantikan 4 (empat) pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Kamis (12/7).

Keempat pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik itu adalah Satya Bhakti Parikesit sebagai Deputi Perekonomian, Agustina Murbaningsih sebagai Deputi Kemaritiman, Dyah Kusumastuti sebagai Staf Ahli bidang Politik dan Kemaritiman, dan Syafruddin sebagai Staf Ahli bidang Reformasi Birokrasi.

Ibaratkan Kroasia. Secara sederhana, Seskab mengibaratkan dirinya ingin membangun tim seperti tim sepakbola Kroasia yang mengalahkan Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari.

“Kroasia selalu bekerja sebagai tim bersama, tidak ada bintang yang luar biasa walaupun ada Luka Modric, ada Perisic, ada Rakatic, ada Subasic tetapi bukan tim yang luar biasa,” ungkap Seskab.

Jadi, Seskab Pramono Anung mengatakan, dirinya ingin betul kerja sama tim di Sekretariat Kabinet ini bisa berjalan dengan baik.

Tentunya, lanjut Seskab, semua orang mempunyai potensi, semua orang mempunyai kelebihan, semua orang mempunyai kekurangan. “Berkali-kali saya mengatakan, kita bekerja dengan hati dan penuh dengan tanggung jawab,”ujarnya.

Seskab meyakini, orang dalam bekerja team work itu pasti peluang berhasilnya lebih besar daripada kekuatan individu, di mana pun itu. Termasuk di tim sepakbola Perancis, yang menurutnya kebetulan team work-nya juga bagus sekali, ada Giroud, ada Mbappe, ada Kante, ada Matuidi dan sebagainya.

“Jadi sekali lagi, bahwa saya ingin membangun tim sepak bola yang kuat di lingkungan Sekretariat Kabinet, jadi bermainnya juga penuh dengan keceriaan,” tegas Seskab.

Atas nama pribadi dan pimpinan yang ada di lingkungan Sekretariat Kabinet, Seskab Pramono Anung mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantiknya. Ia berharap, dengan di jabatan baru ini bisa bekerja lebih baik, lebih rajin, lebih konsentrasi, dan juga tentunya menghasilkan output yang lebih baik bagi kita semua dalam memberikan pelayanan kepada Presiden.

“Karena apapun yang kita lakukan kita ini memberikan pelayanan membantu presiden dalam hal manajerial kabinet. Itu yang paling penting,” tegas Seskab.(TIM/SK)

Spread the love
Exit mobile version