BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Kodam IX/Udayana menggelar acara Simakrama bersama insan media, baik Pimpinan Organisasi Media Massa, para Kepala Stasiun, Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, Kepala Biro, Pimpinan Redaksi, Humas Polda Bali dan Para Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Media Online di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana.

Acara Simakrama dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, dan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., serta dihadiri pejabat lain diantaranya, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kakumdam IX/Udayana, Kasandidam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, serta perwakilan Humas Polda Bali.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengawali acara dengan menyampaikan sambutan, pada intinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Pimpinan Organisasi Media Massa, para Kepala Stasiun, Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, Kepala Biro, Pimpinan Redaksi, Humas Polda Bali dan Para Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Media Online.

Lanjutnya, Kapendam juga memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana yang baru sejak dua bulan yang lalu dan sudah tentunya akan banyak berhubungan dengan rekan-rekan media baik cetak, elektronik maupun online terkait dengan publikasi kegiatan dan kebijakan Pimpinan Kodam IX/Udayana sesuai dengan program kerja dan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan Insan Media dalam acara Simakrama ini, serta sekaligus mengajak untuk membangun situasi yang kondusif mengingat peran media massa sangat besar dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan.

“Media Massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat kita maupun dunia karena mampu merefleksikan berita dengan apa adanya, untuk itu media massa diharapkan mampu berperan dalam merekonstruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik,” ungkap Pangdam IX/Udayana, Kamis (25/10/2018).

Lanjut Pangdam, selama menjabat sebagai Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, mengakui banyak kegiatan berskala internasional yang diadakan di Bali. Pangdam Udayana menyatakan, setelah Indonesia sukses menggelar IMF-WB, Bali kembali menjadi tuan rumah perhelatan Akbar Our Ocean Conference (OOC) pada 29-30 Oktober 2018.

Selain itu, kata Pangdam Udayana, pada 4 November 2018 mendatang akan digelar Mandalika International Marathon di Nusa Tenggara Barat atau tepatnya berpusat di Kuta Beach, NTB. Marathon itu memperebutkan total hadiah Rp 10 milyar dengan diikuti pelari dari berbagai negara.

“Tujuan diadakan Marathon di NTB semata-mata untuk mempromosikan dan menggairahkan dunia Pariwisata Nusa Tenggara Barat, pasca tertimpa bencana alam gempa bumi,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Event lain yang akan digelar di wilayah Kodam IX/Udayana yakni, Kejurnas Yong Moodo Piala Kasad Ke-18. Event ini jadi event tahunan dan menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat.

“Provinsi Bali dipercaya sebagai tuan rumah, untuk itu saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut,” harap Pangdam IX/Udayana. (Yd/Tim)

Facebook Comments Box