JATIM, (M-RADARNEWS.COM),- Tiga Pilar Jawa Timur, yakni Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Tni R Wisnoe Prasetija Boedi menggelar deklarasi pemilu damai. Deklarasi yang digelar di lapangan Makodam V/Brawaijaya itu dihadiri oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dan juga perwakilan dari partai politik (parpol) peserta pemilu.

Deklarasi dibacakan oleh salah satu perwakilan dari parpol dan diikuti oleh seluruh peserta parpol yang hadir. Dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya.

Penandatanganan juga dilakukan oleh Ketua KPU Jatim diikuti perwakilan parpol di dua media. Pertama di atas kertas karton dan kedua di spanduk rentang.

Ketua KPU Jatim berharap dengan adanya deklarasi pemilu damai antara TNI Polri pemerintah dan parpol itu dapat menguatkan sinergitas di Jatim. “Semoga dengan deklarasi ini, Pilpres dan Pileg di Jatim dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Turut hadir dalam giat ini Forkopimda Provinsi Jatim, Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, Irwasda dan Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Seluruh Pejabat Kodam V Brawijaya ,Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Jatim serta peserta apel yang terdiri dari Pasukan TNI-Polri, Linmas, Senkom, Satpol PP, Dishub, Satuan Pengamanan dan Pramuka. (Tim/Jnr/Kmf)

Facebook Comments Box