BALI, (M-RADARNEWS),- Tim Litbang Mabes Polri yang diketuai Kombes Pol Drs. Wiyarso, S.H., menjabat Anjak Puslitbagpers Mabes Polri bersama 3 anggotanya melaksanakan Penelitian dan Pengembangan di Mapolres Badung.

Kedatangan Tim Litbang Mabes Polri tersebut disambut oleh Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K bersama pejabat Utama Polres Badung di ruang rapat Kapolres Badung. Selasa, (31/7).

Usai penyambutan di ruang rapat Kapolres, Tim LitBang Mabes Polri memberikan arahan kepada personil Sat Lantas Polres Badung diaula Mapolres Badung. Dihadapan seluruh personil Sat Lantas, tim menyampaikan cara penggunaan aplikasi E-Tilang, dimana e-tilang merupakan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas melalui sebuah aplikasi dan ini merupakan salah satu program Kapolri dalam meminimalisir adanya praktek sogok-menyogok dari pelanggar kepada Kepolisian.

Khususnya kepada seluruh personil lalu Lintas yang bertugas di lapangan maupun di kantor, Ketua Tim mengingatkan agar tidak mudah tergoda daeri sodoran dari pelanggar dimana hal itu akan merusak citra Institusi.

Usai menerima arahan teknik e-tilang, kemudian dilanjutkan dengan pengisian Kuisioner oleh Personil Sat Lantas Polres Badung, dimana hasil dari kuisioner tersebut akan menjadi acuan dalam pengambilan pengambilan kebijakan oleh Pimpinan Polri.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan, bahwa hari ini kami kedatangan tim Litbang Mabes Polri, tim ini melakukan penelitian dan pengembangan tentang sejauh mana anggota Polri khususnya Satuan lalu Lintas menerapkan Program Pimpinan tentang Tilang menggunakan Aplikasi yaitu e-tilang,” ungkap AKBP Yudith. (Tim)

Facebook Comments Box