JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten melalui Koordinator Penanganan Kesehatan, dr.Cahyono Widodo, M.Kes., menyampaikan bahwa hari ini, Kamis, 18 Maret 2021 terdapat 24 pasien yang dinyatakan sembuh, penambahan 38 pasien terkonfirmasi Covid-19 dan 3 pasien meninggal dunia.

Dengan demikian, jumlah secara kumulatif Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 6.183 kasus, dari jumlah tersebut 276 menjalani perawatan/ isolasi mandiri, 5.483 sembuh dan 424 meninggal dunia.

“Hari ini kasus aktif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah 38 kasus, juga ada 24 pasien yang dinyatakan sembuh dan 3 pasien meninggal dunia. Dari 3 pasien tersebut, 2 diantaranya termasuk terkonfirmasi baru serta 1 lainnya telah menjalani perawatan,” tutur dr. Cahyono.

Sedangkan untuk kasus kontak erat aktif saat ini berjumlah 351 orang. Dari jumlah tersebut, 25 orang merupakan kontak erat baru. Suspek aktif saat ini berjumlah 39 orang. Dari jumlah tersebut, 12 orang merupakan suspek baru.

Dengan adanya penambahan terkonfirmasi Covid-19 tersebut, Satgas PP Covid-19 kembali menekankan kepada masyarakat diharap lebih disiplin menaati protokol kesehatan yakni memakai masker dengan baik, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. (red/rls)

Spread the love