BALI, (M-RADARNEWS),-                  Sejumlah wisatawan asing (WNA) di Bali belakang ini banyak menggunakan plat nomor kendaraan palsu yang viral di media sosial (medsos). Hal itu menjadi atensi tersendiri oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, pihaknya akan menindak tegas dan memproses sesuai hukum yang berlaku.

Belakangan ini di media sosial dihebohkan dengan banyaknya wisatawan asing di Bali yang menggunakan sepeda motor, maupun kendaraan pribadi dengan plat nomor palsu.

Terlihat dalam video yang beredar di sejumlah media sosial terlihat sebuah mobil mewah dan sepeda motor tersebut plat nomor kendaraan diganti dengan tulisan nama.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra di selah-selah menghadiri upacara pemelaspasan bangunan perlindungan kawasan suci Besakih di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem Bali.

Menegaskan, bahwa turis asing tersebut sudah ditindak. Selain itu juga memerintahkan jajarannya di seluruh Polres di Bali untuk menggelar razia, sehingga nanti semua turis asing paham dengan kondisi yang ada, jangan sampai ini dibiarkan, maka sesuatu yang dilakukan dianggap benar.

Selain itu, Kapolda Bali menghimbau para rental agar peduli dan mau menegakkan aturan yang sebenarnya, karena pihak kepolisian juga sudah memberikan edaran apa saja syarat untuk rentcar plat nomor palsu angka dan kendaraannya di sita.

Penulis: Polres Karangasem
Editor: Redaksi
Spread the love