Site icon www.m-radarnews.com

Wabup Banyuwangi Hadiri Pembagian Sembako Gratis PT. Pelindo III Tanjung Wangi

JATIM, (M-RADARNEWS),- Di penghujung Ramadhan ini, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Tanjung Wangi membagikan 4.500 bingkisan sembako gratis di Pelabuhan Tanjung Wangi, Kecamatan Kalipuro, Rabu (5/6). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dan segenap pejabat komponen Pemkab Banyuwangi.

Ribuan paket sembako tersebut, dibagikan kepada para pekerja pelabuhan dan warga kurang mampu di sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi dan Pelabuhan Boom Marina Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yusuf mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT. Pelindo III Tanjung Wangi tersebut. Menurut Wabup, Banyuwangi memang terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini sinergis dengan program pemerintah daerah untuk membantu warga miskin. Terima kasih PT. Pelindo mau berbagi dengan warga miskin di Banyuwangi. Semoga sinergi yang baik ini bisa terus dijaga demi kemaslahatan bersama,” kata Wabup Yusuf.

Wabup menambahkan, Banyuwangi telah meluncurkan aplikasi jalin kasih untuk mengajak orang sedunia membantu warga miskin di Banyuwangi. Dengan aplikasi tersebut, semua pihak dapat membantu dengan cara yang mereka kehendaki. “Jadi kita bisa kerja keroyokan mengatasi masalah kemiskinan di Banyuwangi. Karena, kalau hanya mengandalkan APBD saja tentu tidak cukup,” terangnya.

Sementara itu, General Manager PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Tanjung Wangi, Moh. Nizar Fauzi, menjelaskan kegiatan ini merupakan program penyaluran CSR yang rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadhan. Kegiatan bertajuk “Pelindo III Peduli” ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan warga sekitarnya.

“Semoga sembako gratis ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi menjelang lebaran seperti saat ini. Semoga masyarakat dapat menikmati Ramadhan dan Idul Fitri bersama keluarganya dengan tenang. Karena minimal kebutuhan pokoknya sudah tersedia,” kata Nizar.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan 4.500 bingkisan sembako gratis kepada warga miskin dan pekerja pelabuhan yang berada di sekitar pelabuhan Tanjung Wangi dan Pelabuhan Boom Marina.

“Setiap paketnya berisi 5 kilogram beras, 1 Kg gula pasir, 5 bungkus mie instan, 1 liter Minyak Goreng dan 1 kotak teh celup,” urainya.

Ditambahkan Nizar, syarat penerima sembako cukup mudah. Hanya menyerahkan kupon yang sudah memiliki barcode dan fotocopy KTP yang berlaku untuk penukaran paket sembako gratis.

Salah satu penerima bingkisan, Musnawati (54). Warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro ini mengaku senang mendapat sembako gratis. “Alhamdulillah, seneng banget. Bisa menghemat buat belanja lebaran, apalagi saya ga punya penghasilan tetap. Ini sangat membantu saya,” kata dia.

Selain membagikan sembako gratis, pada kesempatan yang sama Pelindo III di Cabang Tanjung Wangi juga menyalurkan bantuan dana CSR sebesar Rp.50 Juta yang diperuntukkan bagi mantan Tenaga Kerja Bongkar Muat di Lingkungan Pelabuhan Tanjung Wangi.

“Bantuan ini untuk bekal mereka memulai usaha setelah pensiun sebagai tenaga bongkar muat,” pungkasnya. (Tim/Hum)

Facebook Comments Box
Exit mobile version