JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-            Keberhasilan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tidak membuat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta berpuas diri. Semangat untuk mewujudkan pelayanan publik berkualitas kini dikobarkan kembali dengan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kantor yang baru saja dilantik, Dwi Anandita Hari Wibowo, mewakili Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta melaksanakan Pengikraran Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021 bersama dengan seluruh UPT se-Eks Karesidenan Surakarta.

Pencanangan digelar pada, Kamis (18/02/2021) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta. Dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat, pencanangan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng yaitu Lucky Agung Binarto, Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Siti Farida, serta Kepala UPT Kemenkumham se Eks-Karesidenan Surakarta.

Dicanangkannya Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Janji Kinerja tahun 2021 secara digital yang dilanjutkan dengan pengikraran Janji Kinerja yang dipimpin oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng. Untuk mencegah kerumunan, Kegiatan disaksikan oleh tamu dan pegawai di ruangan terpisah melalui teleconference.

Kegiatan tersebut merupakan wujud awal komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM. Perlu diketahui, predikat WBBM dapat diraih oleh instansi yang telah mencapai predikat WBK jika mampu memenuhi sejumlah kriteria yang ditentukan oleh Kementerian PAN-RB. Dengan WBBM, instansi yang telah mendapatkan predikat ini dipastikan telah memberikan pelayanan publik berkualitas melalui pelayanan yang bersih, sesuai prosedur, terbuka, dan inovatif melalui inovasi-inovasi pelayanan publik yang bermanfaat. (dan)

Facebook Comments Box