BALI, (M-RADARNEWS),- Dengan didampingi Para Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose siang tadi lakukan pengecekan langsung kesiapan pelayanan dan pengamanan Mudik Pos Pelayanan Terpadu Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Rabu, (13/6).

sebelum tiba di Gilimanuk, Kapolda dan Rombongan menyempatkan diri melakukan pengecekan di beberapa Pos Pelayanan terpadu, mulai dari Posyandu Polsek Kerambitan, Pantai Soka, Polsek Kota Negara, dan Polsek Melaya. perhatian pimpinan tertinggi Polda Bali ini terlihat ketika pemberian tali asih kepada personel Polsek yang beragama Islam yang beberapa hari lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kedatangan rombongan PJU Polda Bali tersebut di Gilimanuk disambut Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol Drs. I nyoman Sumanajaya, Direktur Lalu lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S. H., S. I. K, Kepala Satuan Brimob Daerah Bali Kombes Pol Yopi Indra Prasetya Sepang, S. I. K dan Kapolres Jembrana Priyanto Priyo Hutomo S. I. K., M. M. , langsung meninjau antrean sepeda motor yang tertata sangat rapi dengan pengawalan personel Polri dari ujung ke ujung menuju pelabuhan.

Beberapa menit di lokasi antrean sepeda motor, Kapolda dan rombongan melanjutkan peninjauan ke pintu pemeriksaan akhir kendaraan roda empat dekat dermaga, peninjauan ini merupakan rankaian pengecekan yang dilaksanakan mulai dari Denpasar sampai Gilimanuk Jembrana.

“Kami Polda Bali bersama ASDP melakukan pengecekan bersama dan hasilnya selama perjalanan dari Denpasar menuju Gilimanuk berjalan lancar dan pelayanan penyebrangan di pelabuhan Gilimanuk sudah maksimal, dari pihak ASDP telah menyiapkan 32 kapal walaupun ada peningkatan arus mudik sebanyak 15% tapi tidak menjadi masalah karena sudah dikordinasikan untuk penambahan loket,” ungkap Jenderal bintang dua dipundak ini.

Perhatian juga ditujukan kepada para pengendara kendaraan bermotor roda empat ketika bepergian, hendaknya orang tua menempatkan anak tidak dikursi paling depan karena apabila terjadi kecelakaan akan sangat vatal resikonya.

“Dan saya ingatkan kembali kepada para pemudik pengguna kendaraan roda empat yang membawa anak kecil, saya himbau untuk tidak meletakan anak dibagian depan kursi penumpang karena apabia terjadi kecelakaan akan sangat berakibat vatal. terutama pada saat airbag mengembang akan sangat membahayakan bagi anak kecil hingga menyebabkan kematian,” tegas Kapolda Bali penggagas Tari Bali Gemilang ini. (TIM/HUM)

Facebook Comments Box