JAKARTA, (RADARNEWS),- Untuk mengurangi angka kemacetan yang ada di wilayah Jakarta Selatan, terutama jalur lalu lintas barat ke timur di simpang Kuningan pada jalan Gatot Subroto dari Semanggi menuju Pancoran dan sebaliknya, lalu lintas barat ke timur di simpang Mampang pada Jalan Tendean dari Santa menuju Buncit dan Pancoran menuju Santa.

Akhirnya Underpass Mampang-Kuningan resmi dibuka sejak pukul 06.20 WIB. Jalur bawah Mampang-Kuningan dibuka dua arah. Dalam uji coba pengoperasian yang dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Selama pembukaan ini, kami pantau perilaku lalin, termasuk kami mantau pengaruhnya untuk simpang Mampang dan simpang Kuningan itu,” ujar Yusmada. Rabu, (11/4).

Dalam rangka sosialisasi uji coba underpass Mampang-Kuningan, ikut terlibat secara langsung petugas polisi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pengumuman melalui pengeras suara dengan seruan.

“Kami informasikan kepada seluruh pengguna jalan, mulai hari ini telah dilakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan, bagi pengendara bisa melalui underpass dua arah ini, arah Kuningan, maupun Warung Buncit,” kata seorang polwan memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

Sesuai sumber informasi dilapangan, proyek pembangunan underpass Mampang-Kuningan dengan panjang lintasan 827 meter dan lebar 14 meter dibuat untuk menghilangkan persimpangan tak sebidang dan diharapkan dapat mengurai kemacetan. (TimRN)

Spread the love