M-RADARNEWS.COM, JATIM – Independen rakyat menang dengan kesadaran tanpa politik uang yang mengusung Yusuf Widyatmoko-Zainuri sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024, kini telah memasuki saat-saat yang mendebarkan. Dengan semakin dekatnya waktu penyerahan dukungan yang telah di dijadwalkan KPU yakni 5-19 Mei 2024, sampai saat ini syarat dukungan belum terpenuhi 100 persen.

Hingga hari ini, Rabu (17/04/2024), Independen Rakyat Menang baru berhasil mengumpulkan dukungan kurang lebih 86 persen atau sekitar 75.488 dari 87.210 syarat minimal. Jadi, lebih sisa kekurangan dukungannya yakni 11.722 dengan sisa waktu yang ada. Mampukah tim atau penggerak dari Independen memenuhi syarat tersebut beserta cadangan dukungannya?

Akankah perjuangan Independen Rakyat Menang ini kandas diakhir waktu, akankah gerakan kesadaran tanpa politik uang ini mengalami anti klimak di akhir waktu, akankah harapan tentang kebangkitan rakyat ini ambruk diakhir waktu, akankah gerakan kesadaran ini seperti lagu yang berjudul layu sebelum berkembang?. Ataukah tim penggerak Independen Rakyat Menang malah bisa memenuhi dukungan itu lebih cepat sebelum jadwal waktu penyerahan ke KPU.

Tentunya hal itu sangat menggembirakan bagi Rakyat Banyuwangi bila itu terjadi, munculah harapan baru yang dilakukan oleh rakyat dengan cara baik dan benar melalui independen dalam proses pilkada 2024 Banyuwangi.

“Kami bersama penggerak lainnya melakukan semua ini tanpa politik uang mas, dukungan sukarela dari Rakyat Banyuwangi murni gerakan kesadaran. Kami pun kemana-mana dengan biaya sendiri, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kami larang untuk mengeluarkan biaya operasional, agar mereka tidak punya beban saat menjabat. Sehingga hak rakyat bisa tersampaikan semua, Itulah harapan kami,” kata Ketua Tim Penggerak Independen Ali Imron.

Dikatakan, salah kalau anggapan bahwa Yusuf-Zainuri mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati dan wakil Bupati, keduanya tidak ada yang mencalonkan diri. Akan tetapi, pihaknya yang meminta beliau berdua untuk memimpin kami dalam gerakan kesadaran rakyat di Pilkada 2024 melalui jalur Independen atau jalur rakyat langsung.

“Memang benar, bahwa ini saat-saat yang mendebarkan bagi kami, dengan waktu yang semakin sedikit. Akan tetapi, kami tidak akan patah semangat. Semangat kami dan tim semakin menggelora diakhir waktu ini, semoga Allah SWT (Tuhan YME) meridhoi perjuangan kami dalam memenuhi syarat dari KPU serta kami rakyat Banyuwangi yang tergabung dalam Independen bisa mengikuti Pilkada 2024 Banyuwangi,” tutup Ali Imron. (*)

Spread the love