www.m-radarnews.com
Menu

Bupati Sri Mulyani Terima Realisasi dan Rancangan APBDes Kecamatan Prambanan

M-RADARNEWS.COM, JATENG – Penyerahan Peraturan Desa (Perdes) pertanggungjawaban realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Pendopo Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, pada Selasa (16/01/2024).

Spread the love
6 bulan ago Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Sri Mulyani Terima Realisasi dan Rancangan APBDes Kecamatan Prambanan 67

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Klaten, Asisten 1, Kepala OPD Kabupaten Klaten , Forkopimcam Prambanan, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Prambanan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Camat Prambanan Puspo Enggar Hastuti mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Klaten dan tamu undangan lainnya yang telah hadir pada acara ini dan telah menyukseskan acara ini. Kegiatan penyerahan APBDes kepada Bupati Klaten ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kecamatan Prambanan.

“Setiap tahun Kecamatan Prambanan menyelenggarakan kegiatan ini dan dihadiri oleh Bupati Klaten,” ujarnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis beberapa penghargaan Klaten Innovation Award yang diperoleh Kecamatan Prambanan, Peraturan Desa tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2023 oleh 16 Kepala Desa kepada Bupati, Perdes tentang APBDes Tahun Anggaran 2024 yang sudah ditetapkan pada Desember 2023 dan Dana Sosial sejumlah Rp150 juta dari Ketua DAPM Prambanan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Prambanan dan seluruh desa se-Kecamatan Prambanan yang telah menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban APBDes TA 2023 dan telah menyusun APBDes TA 2024. Ia juga menyampaikan selamat atas prestasi dan kinerja di Kecamatan Prambanan.

“Yang sudah dilaksanakan tahun 2023, saya ucapkan selamat dan sukses telah menyerahkan laporan APBDes, semoga apa yang sudah kita lakukan di Pemdes masing-masing, Kecamatan dan di Kabupaten Klaten semoga bermanfaat dan masyarakat menerima program kegiatan kita dengan baik sehingga kesejahteraan, kemajuan masyarakat semakin sejahtera,” katanya.

Sri Mulyani menambahkan, terkait dengan Perencanaan Tahun 2024 yang sudah diserahkan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di 16 Desa di wilayah Kecamatan Prambanan.

“Kita tidak boleh asal merencanakan dan melaporkan, tapi tentu harus sesuai dengan Undang-undang dan kebutuhan masyarakat yang kita layani selama ini,” ujar Sri Mulyani. (red/klt)

Spread the love