BALI, (M-RADARNEWS),- Hiburan Rakyat dan Pasar Malam yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, dalam acara Pameran Pembangunan tersebut juga ada yang menarik yaitu Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melakukan penandatanganan baliho bertuliskan Deklarasi Masyarakat Buleleng Anti Hoax dan Ujaran Kebencian yang dipasang di areal pameran di lapangan Bhuwana Patra.

Penandatanganan kemudian dilanjutkan oleh Wakil Bupati Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gde Supriatna dan pimpinan SKPD serta warga masyarakat. Penandatangan itu dilakukan usai membuka Pameran Pembangunan, Hiburan Rakyat dan Pasar Malam, Selasa (14/08) kemarin.

Bupati mengharapkan penandatanganan Anti Hoax dan Ujaran Kebencian itu dapat memberikan vibrasi kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan hal-hal tidak terpuji di media sosial, seperti membuat hoax dan ujaran kebencian. Penandatangan anti hoax itu, jelasnya, hanya bentuk formalnya saja. ”Yang penting adalah implementasinya,” ucap Bupati.

Sebelumnya Wakil Bupati Nyoman Sutjidra yang membacakan sambutan tertulis Bupati mengatakan kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 27 Agustus itu bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-73, sekaligus mensosialisasikan program-program dan hasil pembangunan di Buleleng. Semua itu diharapkan memberikan inspirasi, menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat membangun Buleleng menjadi lebih baik.

Kemudian Kadis Kominfosandi Buleleng, Ketut Suweca selaku ketua seksi pameran melaporkan peserta pameran 35 peserta, yang terdiri dari 15 SKPD, 20 peserta dari unsur BUMD, BUMN,Swasta dan UMKM yang menempati 45 stand. Sedangkan para pedagang diluar stand sebanyak 0 pedagang. Mengenai hiburan, akan disajikan aneka hiburan rakyat dan seni modern yang menarik. Dilaporkan juga, pada hari Jumat 17 Agustus akan digelar Lomba Panjat Pinang dan Lomba Ngejut Kucit/anak babi. (Tim/Hm)

Facebook Comments Box