BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Tokoh masyarakat Karangasem FKUB Kabupaten Karangasem I Made Sudiarsa menyampaikan penolakan isu ajakan ‘People Power’ yang akan dilaksanakan di Jakarta pada, Rabu, 22 Mei 2019 nanti di Jakarta.

Ditemui di rumah pribadinya, ketuan FKUB Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Karangasem yang memiliki hubungan erat dengan para tokoh agama di Kabupaten Karangasem, memberi pandangan tentang proses pemilu di kabupaten karangasem.

Menurutnya sudah berlangsung dengan aman lancar, transparan,jujur dan adil, baik dari tinggkat pencoblosan, penghitungan di masing-masing TPS, serta penghitungan suara yang dilaksanakan di PPK Kecamatan, Kabupaten serta Provinsi, dilaksanakan penghitungan secara serentak dan transparan,jujur adil dan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Menyikapi tentang berita ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan giat People Power untuk menolak hasil pemilu 2019. Dengan tegas ketua FKUB kabupten Karangasem menolak dan menghimbau kepada masyarakat jangan terjebak dengan ajakan tersebut, karena negara kita Indonesia merupakan negara yang berdaulat dan demokratis yang dalam pelaksanaan pemilu diatur dalam undang-undang dan memiliki mekanisme yang sudah dilaksanakan tentu diatur dalam undang-undang pemilu tahun 2019.
(Tim/Hum)

Facebook Comments Box