JATIM, (M-RADARNEWS.COM),- Serangkaian tradisi kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari Irjen Drs Machfud Arifin SH kepada Irjen Drs Luki Hermawan MSi, bakal dilakukan pisah sambut yang berlangsung di Shangrila Hotel Surabaya, Rabu (12/9/2018) malam. Dan sebelumnya dilakukan terlebih dahulu pelepasan Kapolda Jatim yang lama Irjen Machfud Arifin dengan pedang pora.

Sebelum berlangsung acara pisah sambut, terlebih dahulu pula dilakukan penyambutan Kapolda Jatim yang baru Irjen Luki Hermawan, Senin (10/9/2018) yang merupakan tradisi setiap ada pergantian jabatan Kapolda Jatim. Pada acara itu antara lain dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal dan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jatim plus ASN dan anggota yang berdinas di Mapolda Jatim.

Untuk diketahui, pergantian jabatan kali ini, karena Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin purna tugas. Selamat datang Irjen Luki Hermawan (Kapolda Jatim yang baru) dan Selamat Jalan Irjen (purn) Machfud Arifin.

Sebagaimana diketahui, gerbong Mutasi jabatan Kapolda berdasarkan Keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor Kep/1183/VIII/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin diganti oleh Irjen Drs Luki Hermawan Msi, yang sebelumnya menjabat Waka Baintelkam Polri. Sedang Irjen Machfud Arifin purna tugas.

Berikut sekilas bio data Irjen Lucky Hermawan, kelahiran 22 April 1965 adalah seorang perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang intel. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Berikut riwayat jabatan Kasat Intel Polresta Malang – Polda Jatim, Kapolres KP3 Tanjungpriok, Wadir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapoltabes Palembang (2008), Kaden A1 Dit A Baintelkam Polri (2010), Pamen SDE SDM Polri (2010), Karorenmin Baintelkam Polri (2014), Widyaiswara Madya Sespim Polri (2015), Wakabaintelkam Polri (2017) dan Kapolda Jatim (7 September 2018 dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan 10 September 2018 mulai kerja sebagai Kapolda Jatim). (Tim/TNPJ)

Facebook Comments Box