BALI, (M-RADARNEWS),- Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan melaksanakan supervisi ke Polres Karangasem dalam rangka mengumpulkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Karangasem dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kab. Karangasem. bertempat di Aula Polres Karangasem. Rabu (2/5) kemarin.

Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh Kepala Desa se-Kab. Karangasem, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan sekaligus mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa tentang masalah pengawasan penggunaan dana Desa agar lebih transparan dan sudah sesuai dengan Nawa Cita Presiden RI.

Karena Presiden telah meminta kepada Kapolri untuk membantu melakukan pengawasan dalam penggunaan Dana Desa. “Jadi jika ada anggota Bhabinkamtibmas di lapangan atau di wilayah bapak tidak benar dalam bertugas segera laporkan kepada kami.” Ucap Kombes Pol. Ngurah Gunawan.

Selain itu dalam Quick Wins program 2, Polri wajib mengawasi penggunaan Dana Desa dimana dalam pelaksanaan tugasnya harus bersinergi dengan Babinsa dan aparat Desa yang lain terutama dalam mengawasi Dana Desa. Karena Kapolri akan memberikan hukuman apabila ada penyimpangan dana Desa yang dilakukan oleh Kepala Desa.

Kepada Bhabinkamtibmas yang Kepala Desanya tidak hadir pada kesempatan ini agar segera menyampaikan apa yang sudah disampaikan tadi, agar seluruh penggunaan dana Desa khususnya di Provinsi Bali sudah sesuai dengan alokasi dan peruntukkannya. (Tim)

Spread the love