BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Kantor PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung tetap berusaha menunjang program pemerintah. Sampai saat ini, pelayanan yang sudah dilakukan PDAM Badung mencapai 69 persen dengan jumlah pelanggan sekitar 71.000 pelanggan.

Dirut PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, I Ketut Golak mengatakan, bahwa pihaknya (PDAM Badung) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelanggan PDAM di Kabupaten Badung.

“Untuk setiap tahunnya, PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung mencanangkan sekitar 2.000 pelanggan. Jadi setiap tahun pelanggan di PDAM Badung terus bertambah,” ungkap Dirut PDAM Badung saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Terkait air bersih, pihak PDAM Badung terus berusaha meningkatkan kualitas air baku. Disamping itu, pihak PDAM Badung melakukan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya PDAM Badung menggunakan air permukaan.

Dikatakan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyelamatkan dan melestarikan lingkungan, dimana air termasuk sumber kebutuhan yang kedua setelah udara.

Disamping itu, PDAM Badung juga masih kerjasama dengan Tukad Petanu, dari 100 liter/detik yang direncanakan dan baru terealisasi sekitar 60 liter/detik. Untuk saat ini, PDAM Badung juga masih terkendala air baku.

“Kami dalam hal ini mottonya adalah, penyalamatan lingkungan yang secara mutlak diperlukan oleh semua komponen bukan saja PDAM,” pungkasnya.

Dirut PDAM Badung menambahkan, Dalam rangka itu, PDAM Badung melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama masyarakat di Badung Selatan. Karena di wilayah Badung Selatan pelayanan lebih banyak dari pada di Badung Utara. Disamping itu, di wilayah selatan sumber-sumber air atau mata air tidak ada, lain dengan di Badung Utara yang masih ada sumber air,” pungkasnya.

Kedepan, Dirut PDAM Badung, Ketut Golak mengatakan, kita akan memanfaatkan sumber-sumber air yang ada. Rencana di tahun 2019, pihak PDAM Kabupaten Badung mampu meningkatkan kapasitas air per-hari 500 liter/detik. (Yd)

Facebook Comments Box