BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan BNN Kabupaten Gianyar melaksanakan test urine dalam rangka program P4GN di Makodim 1616/Gianyar, Kamis (23/08).

Masih maraknya peredaran Narkoba saat ini perlu dijadikan atensi bersama, yang selama ini sudah menyentuh beberapa lapisan dan komponen masyarakat termasuk aparat keamanan. Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengetahui adanya penggunaan Narkoba khususnya di kalangan prajurit, maka perlu di laksanakan tes urine bagi seluruh personel Kodim 1616/Gianyar melalui program P4GN.

Pelaksanaan tes urine di Makodim 1616/Gianyar diikuti sekitar 40 orang, baik dari personel Militer maupun PNS Kodim dan nampak Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., beserta para Perwira jajaran Kodim 1616/Gianyar hadir pada kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut melibatkan tim BNNK Gianyar sekaligus memberikan pengetahuan melalui penyuluhan tentang upaya P4GN atau bahaya Narkoba.

Tes urine yang dilakukan menggunakan parameter untuk mengetahui adanya kandungan dari Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), Marijuana (THC), ‎Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1616/Gianyar mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan tes urine terhadap anggota Kodim 1616/Gianyar, kepada seluruh anggota jangan hal ini dijadikan beban, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, memberikan tindakan preventif dan pencegahan bagi kita.

Harapan saya, anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba, karena apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ganjarannya itu sangat berat yaitu pemecatan untuk itu mari kita hindari Narkoba, jangan sampai kita tergoda dan terbujuk rayu dengan Narkoba dan kegiatan ini sekaligus membuktikan kepada masyakat bahwa kita itu bebas dari Narkoba.

Hasil dari kegiatan pemeriksaan tes urine terhadap personel Kodim 1616/Gianyar pada hari ini belum ditemukan Prajurit yang menggunakan barang terlarang tersebut ujar Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, SE. (Tim)

Facebook Comments Box