M-RADARNEWS.COM, JATIM – Gerbong rotasi jabatan bergulir di jajaran Polresta Banyuwangi. Perombakan personalia kepolisian kali ini menyisir di pucuk pimpinan di tingkat Polsek.

Beberapa perwira dipastikan akan menempati pos barunya. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Aula Rupatama Wira Pratama, Mapolresta Banyuwangi, pada Rabu (08/05/2024).

Adapun pejabat yang dirotasi di antaranya Mantan Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin, dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Kabat dan menggantikan posisi AKP Sumono yang saat ini duduk di kursi Pama Polresta Banyuwangi.

Sementara itu, posisi Kapolsek Banyuwangi dipercayakan kepada AKP Hadi Waluyo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalipuro. Selanjutnya AKP Satrio Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Glenmore sekarang menjabat Kapolsek Kalipuro.

Berikutnya, posisi Kapolsek Glenmore sekarang diduduki oleh AKP Budi Hermawan yang sebelumnya memimpin Polsek Purwoharjo dan saat ini Kapolsek Purwoharjo diemban oleh Iptu Edy Wahono yang sebelumnya menduduki wakasat Intel Polresta Banyuwangi.

Kemudian, AKP Endro Abrianto. Mantan Kapolsek Giri dipindah tugaskan sebagai Pama Polresta Banyuwangi. Sebagai penggantinya, Kapolsek Giri sekarang dijabat Iptu Budi Mujiono yang sebelumnya menduduki Kanit Turjawali Satlantas Polresta Banyuwangi.

Selanjutnya, Kanit Lantas Polsek Genteng AKP Nanang Wardhana mendapat posisi baru sebagai Kapolsek Sempu menggantikan AKP Karyadi yang digeser ke Pama Polresta Banyuwangi.

Hal yang sama juga terjadi pada pejabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi Iptu Heru Slamet Hariyanto yang saat ini menjabat sebagai Pama Polresta Banyuwangi digantikan oleh Iptu Bambang Darmono yang sebelumnya menduduki Kanit Intelkam Polresta Banyuwangi.

Kompol Edy Priswanto menjabat Kapolsek Genteng, ia menggantikan Kompol Setiyo Widodo.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan, pergeseran jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar. Pergantian ini sebagai bagian penyegaran, dan peningkatan kinerja anggota.

“Tentunya, dengan penyegaran ini dapat meningkatkan kinerja para personel lebih baik,” ujar Kombes Nanang.

Kapolresta juga berharap pejabat baru dapat memberikan warna dan semangat baru yang lebih baik, menciptakan inovasi guna meningkatkan layanan kepada masyarakat Banyuwangi. (yn)

Spread the love