BALI, (M-RADARNEWS.COM),- Ratusan Personel TNI dan Polri mendapat pengarahan dari Pimpinan TNI-Polri yaitu Kapolres Bangli dan Dandim 1626/Bangli, Rabu (19/9/2018).

Pengarahan dilaksanakan di Tribun Hiburan Lapangan Kapten Mudita, Bangli, selesai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Agung tahun 2018.

Dalam pengarahan Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo. SIK.MH., mengajak TNI Polri untuk membangun loyalitas dalam pelaksanaan tugas. Tanpa Loyalitas yang tinggi omong kosong kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Oleh karena itu, saya minta kita semua untuk tetap semangat dan loyal kepada atasan dan satuan kita. Saat ini negara memanggil kita untuk itu kita harus bersatu padu sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan, “Sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi, yaitu Pileg dan Pilpres, mari kita kawal dengan baik dan tetap menjaga netralitas TNI-Polri, sehingga pemilu dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Lekok Cpn Andy Pranoto M, Sc., mengingatkan kepada para prajurit TNI dan Polri tetap menjaga netralitas selama pesta demokrasi. Pada tahun 2019 Indonesia menyongsong pesta demokrasi, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden.

“Para prajurit TNI dan Polri tidak boleh memihak kepada salah satu partai atau kontestan tertentu,” kata Dandim.

Dandim juga memerintahkan para prajurit TNI untuk mendukung langkah-langkah polri, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman. “Komitmen TNI dan Polri dapat terlaksana demi suksesnya pesta demokrasi,” harap Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengajak kepada TNI dan Polri untuk menjaga Soliditas, Sinergisitas dan saling memiliki dan mempunyai tujuan yang sama dalam pelaksanaan tugas demi suksesnya demokrasi. (Tim)

Facebook Comments Box