BALI, (M-RADARNEWS),- Hari ketiga Twin Lake Festival 2018, di Danau Tamblingan digelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah Cerdas Cermat Pertanian. Menghadirkan sembilan perwakilan kecamatan, para petani dari masing masing kecamatan berkompetisi cerdas cermat perihal pertanian. Hasilnya tiga kelompok yang berhasil masuk final,yaitu Kecamatan Gerokgak, Banjar dan Seririt.

Dari ketiga finalis itu, yang berhasil meraih nilai tertinggi adalah Kecamatan Gerokgak, sedangkan urutan kedua Kecamatan Banjar dan ketiga Kecamatan Seririt.

Sementara itu, di lokasi yang sama digelar kegiatan Yoga Massal. Sayangnya kegiatan yoga ini hanya diikuti tak kurang dari tiga puluh peserta, padahal alam yang asri danau Tamblingan dengan pura di pinggir danau sehingga kental aura spiritualnya sangat cocok untuk melakukan kegiatan yoga, terlebih instrukturnya sangat memahami mana setiap gerakan yoga beserta titik-titik cakra yang dihidupkan dalam gerakan yoga.

Selain itu, di Danau Buyan dan Tamblingan, digelar Lomba Mancing. Pesertanya, peserta di Danau Buyan sebanyak 120 peserta dan di Danau Tamblingan sebanyak 80 peserta. Lomba lainnya, adalah Lomba Cipta Menu Kudapan Beras, Lomba Caving Buah di Wantilan Danau Buyan. Wakil Bupati Nyoman Sutjidra yang mengamati Lomba Kudapan Non Beras memberi apresiasi pada kegiatan lomba, karena dapat mengedukasi masyarakat khsusnya Kelompok Wanita Tani untuk berkreasi membuat kudapan dari bahan bukan beras yang hasilnya dapat dijadikan usaha keluarga. (TIM/HUM)

Facebook Comments Box