JATENG, (M-RADARNEWS.COM),-                Berbagai langkah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Salah satunya dengan melakukan program vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Sebanyak tujuh provinsi prioritas salah satunya Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Boyolali telah menyerahkan data nakes ke pemerintah pusat yang kemudian akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, Kabupaten Boyolali telah mendata jumlah nakes yang akan mendapatkan vaksin pada awal tahun 2021.

“Khusus untuk Boyolali, jumlah nakes yang sudah terdata untuk mendapatkan vaksin sebanyak 4.423,” ujar Lina sapaan akrabnya Ratri S Survivalina, Rabu (30/12/2020).

Sebanyak 8.846 vaksin akan disediakan untuk ribuan nakes tersebut, mengingat setiap nakes akan mendapat dua kali penyuntikan vaksin.

Selain itu, 50 fasilitas kesehatan (faskes) dari 52 di Kabupaten Boyolali disiapkan Dinkes Kabupaten Boyolali untuk mendukung distribusi vaksin Covid-19 di Boyolali.

“Ada beberapa faskes yang mengundurkan diri sehingga saat ini yang siap untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 total ada 50,” terangnya.

Faskes milik pemerintah seperti rumah sakit dan Puskesmas maupun klinik swasta dipastikan siap melayani vaksinasi ke masyarakat. (red/hm)

Facebook Comments Box